RevenueHits

Selamat datang di Blog anak-anak tangga, jika teman-teman butuh dukungan doa bisa hub di 081293642923

Salomo - Mengapa Salomo memiliki banyak istri?

Salomo Raja Israel



Shalom guys :) Kembali lagi bersama saya Hendra Irawan Sihombing hari ini saya mau berbagi kisah dari Raja Salomo, Siapa yang tidak kenal dengan Raja Salomo, seorang raja yang sangat terkenal dengan hikmatnya. Salomo menjadi raja ketiga Israel setelah menggantikan ayahnya Daud. ketika ia meminta kepada Tuhan yang diminta oleh Salomo bukanlah kekayaan namun hikmat. Alkitab sendiri mencatat bahwa sebelum Salomo dan sesudahnya tidak ada yang memiliki hikmat seperti dia. 

Hikmat yang dimiliki Salomo terbukti ketika ada dua orang ibu yang merebutkan satu orang bayi, seroang ibu mengatakan bahwa bayi itu adalah anaknya, dan ibu yang satu lagipun mengatakan demikian. Dengan penuh hikmat yang dari pada Tuhan, Salomo memerintahkan mereka untuk membelah dua anak tersebut. Salah satu dari ibu tersebut setuju dengan perintah Salomo namun ibu yang satu lagi tidak setuju, dan justru berkata jangan belah anak itu tetapi serahkanlah dia kepadanya. Setelah melihat ini, Salomo menjadi tahu bahwa dialah sebenarnya ibu dari anak itu. Sebab terlihat jelas bahwa tidak ada ibu yang tega melihat anaknya harus mati, lebih baik ia menjadi milik orang dari pada harus mati begitulah kira-kira.

Salomo juga terkenal dengan seorang Raja yang memiliki banyak istri, dalam Alkitab dicatat bahwa Salomo memiliki istri 700 orang dan gundik 300 orang. Apa bedanya gundik dan istri, Gundik adalah seorang wanita yang menjadi istri namun tidak resmi, sedangkan istri adalah wanita yang benar-benar sah menjadi istri. lalu mengapa Salomo bisa sampai memiliki begitu banyak istri ataupun gundik? apakah karena Salomo memang giloa terhadap wanita atau Salomo memiliki nafsu yang tinggi, atau yang sering disebut hyper sex ? hmmm apakah benar itu yang menjadi penyebab?

Kalau kembali lagi ke awal, kita tahu bahwa Salomo seorang raja yang sangat berhikmat, dan karena hikmatnya ini Salomo menjadi sangat dikagumi oleh kerajaan-kerjaan lain. Sehingga kerapkali dalam melakukan kerjasama kerajaan lain memberikan Salomo seorang wanita untuk menjadi upeti. Wanita-wanita itu sering disebut sebagai wanita-wanita asing karena bukan berasal dari kerajaan Israel, dan tentunya wanita-wanita itu tidak menyembah Tuhannya orang Israel.

Jadi dari penjelasan ini, saya mau berbagi bahwa pada dasarnya Salomo memiliki banyak istri bukan karena kemauannya, melainkan karena tawaran-tawaran yang diberiakan kepadanya. Yang menjadi masalah adalah Salomo mau menerima tawaran-tawaran yang demikian, yang justru membawanya kepada kehancuran sebab wanita-wanita itu adalah wanita kafir sebab mereka tidak menyembah Tuhannya orang Israel. Jadi jika kita ingin mencari seorang yang menjadi pasangan hidup kita, carilah yang takut akan Tuhan, sehingga nantinya kita masuk kepada kehancuran. Maka untuk menemukan jodoh yang dari Tuhan harus berdasarkan pimpinan Tuhan, sama halnya seperti yang terjadi pada Kisah cinta Ishak dengan Ribka melalui hambanya Abraham. Mereka bertemu dan menikah atas dasar pimpinan TuhaN.
The Founder Of anak-anaktangga

Share this

Artikel Terkait Baca Di Sini

Previous
Next Post »

Reveneuhits 2