RevenueHits

Selamat datang di Blog anak-anak tangga, jika teman-teman butuh dukungan doa bisa hub di 081293642923

Mengapa Ishak tidak melakukan Perlawanan?

Mengapa Ishak Tidak melakukan perlawanan


Ishak lahir dimasa tua Abraham, dan ia adalah adalah wujud pembuktian janji Allah kepada Abraham. Namun dalam kejadian 22, Tuhan meminta Abraham untuk mengorbankan anaknya yang tunggal.

Dengan cepat Abraham menuruti perintah Tuhan ini, perlu kita ketahui bahwa Abraham begitu taat kepada Tuhan, dan ketaatannya ini adalah sebuah bukti imannya kepada Allah.

Abraham membawa Ishak, untuk dikorbankan kepada Allah untuk menjadi korban bakaran. Pada saat itu, Ishak sempat bertanya kepada Abraham, "ayah di sini sudah lengkap semua namun dimanakah domba nya?" lalu Abraham menjawab nanti Tuhan yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran itu anakku (kej 22:8)

Ok, Ishak sudah mendapat jawaban bahwa akan ada domba untuk korban bakaran, meskipun ia tidak melihatnya. Namun dalam ayat nya yang ke 9 di situ dijelaskan bahwa Ishak sudah berada di atas susunan kayu dengan keadaan terikat.

Mengapa Ishak tidak bereaksi? 
Kan ia tahu bahwa ada domba yang akan menjadi korban bakaran, tetapi mengapa ia yang justru berada di atas kayu bakar tersebut!

Jadi bagaimana sebenarnya hal ini terjadi, apakah benar Ishak tidak bereaksi apa-apa? Atau justru ia bereaksi namun Alkitab tidak mencatatnya?

Mari kita diskusikan bersama!
(Berbagi pendapat dan pengetahuan)


Share this

Artikel Terkait Baca Di Sini

Previous
Next Post »

Reveneuhits 2